Kapan Jadwal Pemesanan Tiket Lebaran Dibuka? Catat Jadwalnya

Kereta Api

Berbicara tentang tiket lebaran, tentu bikin kamu tidak sabar. Pasalnya, selain harus berebut dengan banyak orang yang ingin mudik, harga tiket lebaran kadang juga melambung tinggi. Menjelang lebaran, tiket kereta api memang selalu mengalami kenaikan dan menjadi rebutan. Purwakarta menjadi salah satu tujuan mudik setiap lebaran. Nah kali ini akan bahas kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket kereta dan jadwal kereta ke Purwakarta. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa tips jitu yang bisa kamu dapatkan agar tidak kehabisan tiket kereta.

Jadwal pemesanan tiket kereta

Lebaran tahun 2020 ini akan bertepatan pada bulan mei, tepatnya 24 Mei 2020. Kebanyakan orang akan mudah jauh – jauh hari sebelum lebaran tiba agar saat lebaran bisa berkumpul dengan keluarga. Untuk pemesanan tiket kereta api sendiri sebenarnya sudah berbeda seperti tahun – tahun sebelumnya. Di mana, kamu bisa memesan tiket kereta api untuk pulang mudik dan berkumpul bersama keluarga 90 hari sebelum keberangkatan.

Untuk tahun 2020 ini, pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan 30 hari sebelum keberangkatan. Artinya, jika kamu mudik 1 minggu sebelum lebaran, pemesanan tiket kereta baru bisa kamu lakukan pada bulan April. Jadi siap – siap untuk berebutan!

Kereta Api

Tips manjur dalam tiket mudik lebaran 2020

Lebaran tahun kemarin tidak bisa mudik lebaran ke Purwakarta karena kehabisan tiket kereta? Nah, untuk tahun ini mudik harus bisa kamu lakukan. Maka dari itu, persiapkan dengan matang untuk perebutan tiket lebaran 2020 ini. Sehingga kamu bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman dan sekalian bisa liburan bersama keluarga. Jangan sampai gagal lagi, ini dia beberapa tips manjur mendapatkan tiket kereta 2020 untuk berlebaran di kampung halaman.

Pesan 30 hari sebelum keberangkatan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemesanan tiket untuk mudik menggunakan kereta api akan dibuka 30 hari sebelum tanggal keberangkatan. Jadi, persiapan segalanya sebelum jadwal pembelian dibuka oleh PT. KAI. Yang perlu dipersiapkan cukup simple. Pertama, tentukan jumlah tiket yang akan dipesan dengan identitas masing – masing calon penumpang, kemudian jenis kereta, tanggal, waktu keberangkatan dan metode pembayaran.

Jadi saat pembukaan, kamu tidak perlu kerepotan mempersiapkan semua hal tersebut. Lagipula, kamu juga harus berebutan dengan ratusan hingga ribuan pemudik lainnya. Jadi persiapan diri kamu dengan matang sehingga tiket mudik 2020 bisa kamu beli.

Pastikan koneksi internet stabil

Mengingat tingginya permintaan tiket kereta api untuk lebaran 2020, kemungkinan besar website atau server dari pemesanan tiket kereta akan mengalami down. Untuk menghindari hal ini, pastikan koneksi internet yang kamu miliki stabil sehingga terus terhubung hingga langkah pembayaran. Alangkah baiknya, kamu memanfaatkan koneksi wifi yang ada di tempat tongkrongan. Jika perlu pasang internet di rumah agar lebih stabil. Kalau sudah begini, kamu akan lebih merasa lebih tenang.

Pesan tengah malam

Tips yang satu ini juga masih sering dilakukan. Pasalnya, tiket kereta api akan cepat ludes 30 menit pertama saat pembukaan. Jadi kamu bisa melakukan pemesanan tepat jam 12 malam atau saat pergantian hari. Dengan begitu, kemungkinan mendapatkan tiket kereta api akan lebih besar. Tetapi pastikan juga kondisi internet kamu tetap stabil.

Gunakan beberapa situs

Hal ini juga sangat penting dilakukan. Walaupun sekarang PT. KAI memiliki situs resmi dan kamu bisa melakukan pemesanan di situs resminya, namun jangan hanya terpaku pada situs resmi PT. KAI. Kamu bisa menyiapkan beberapa situs alternatif lainnya yang memang memberikan peluang lebih besar untuk kamu mendapatkan tiket kereta api.

Kamu tetap bisa membelinya secara online di travel agen terpercaya. Lagipula, sudah banyak situs pemesanan tiket kereta api online yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya melakukan pemesanan online saja, kamu juga bisa memantau harga tiket, jadwal keberangkatan, jenis kereta hingga sisa kursi yang tersedia. Ada banyak cara transaksi dan metode pembayaran yang juga disediakan sehingga semakin mempermudah kamu.

Jadi apa kamu sudah siap berburu tiket mudik lebaran? Jangan lupa juga untuk selalu memantau jadwal kereta api tujuan kamu karena terkadang untuk mudik lebaran akan ada penambahan kereta dari PT. KAI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *