Pantai Balangan Bali, Surga Di Selatan Pulau Dewata

pantai balangan, pantai bali, pantai balangan bali, foto pantai balangan, foto pantai balangan dari atas tebing, foto terbaik di pantai balangan

Pantai Balangan – Bali memang terkenal memiliki banyak sekali wisata pantai yang sangat memukau. Jika orang berkunjung ke bali entah itu dalam rangka liburan, plesiran, atau urusan pekerjaan sekalipun sudah pasti mereka akan menyempatkan untuk main-main ke pantai yang ada di Bali, setidaknya untuk menghabiskan waktu senja sebelum pulang ke rumah esok harinya.

Salah satu pantai di Bali yang cukup menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Balangan.

Pantai tersebut merupakan salah satu pantai di Bali yang memiliki hamparan pasir putih yang sangat menawan dan memiliki banyak spot untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang termasuk ke dalam barisan pantai selatan yang ada di Bali.

pantai balangan, pantai bali, pantai balangan bali, foto pantai balangan, foto pantai balangan dari atas tebing, foto terbaik di pantai balangan
Pantai Balangan, Bali

Lokasi Pantai Balangan

Lokasi pantai ini sangat strategis sebab cukup dekat dengan beberapa destinasi wisata Bali lainnya yang tak kalah terkenal. Pantai ini cukup dekat dengan Pura Luhur Uluwatu dan juga Garuda Wisnu Kencana. Jika dari Pantai Dreamland, jaraknya hanya beberapa kilometer saja.

Dari Pantai Balangan Anda dapat melihat pemandangan Bandara Ngurah Rai dari kejauhan. Dari bibir pantai Anda juga dapat menyaksikan aktivitas para nelayan yang sedang menurunkan hasil tangkapan ikannya pada pagi hari. Jika kita naik ke atas tebing Anda juga dapat melihat landscape pemandangan pantai dreamland yang sangat memukau.

Untuk memudahkan Anda memahami lokasi Pantai Balangan, lihat pada maps berikut:

Cara Menuju Ke Pantai Balangan Bali

Letak pantai ini berada di atas Bukit Ungasan. Akses ke Lokasi Pantai Balangan memang cukup ekstrim,karena jalan yang harus dilalui berupa kelokan dengan tanjakan dan turunan yang cukup tajam.

Jika Anda mulai berkendara dari arah Kuta, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 30-45 menit untuk bisa sampai ke pantai tersebut.

Petunjuk: Dari Kuta Anda harus berkendara menuju arah Jimbaran – Garuda Wisnu Kencana. Terus saja. Setelah berkendara kurang lebih 2 km Anda akan bertemu perempatan jalan (lampu lalu lintas).

Setelah bertemu perempatan jalan, jika belok kiri Anda akan menuju Pantai Pandawa, sedangkan lurus menuju ke arah Uluwatu. Nah Anda harus belok kanan menuju Pantai Balangan.

Jalan sudah bagus dan mulus, namun lebar jalan tidak terlalu besar. Cukup sempit dan berkelok-kelok, berkendaralah dengan santai dan tetap berhati-hati hingga sampai di tujuan.

Sisi Menarik Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan terkenal dengan hamparan pasir berwarna putih berpadu dengan debur ombak dan langit yang berwarna biru! Tidak terperikan betapa indahnya lukisan alam tersebut. Begitulah, pantai ini sering dikunjungi oleh turis karena kecantikannya.

Hal lain yang sangat eksotis dari pantai ini adalah karena di sekitar pantai ini dikelilingi oleh tebing batu kapur yang menjulang dengan tinggi dan sangat gagah. Sudah bisa dipastikan Anda tidak akan pernah merasa kecewa mengunjungi tempat yang satu ini.

Pantai ini sangat cocok digunakan untuk berjemur. Sinar matahari lumayan terik di pantai ini. Satu lagi, selain bisa dijadikan sebagai tempat berenang dan berjemur dengan asyik, pantai ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk surfing bagi Anda yang hobi berselancar.

pantai balangan, pantai bali, pantai balangan bali, foto pantai balangan, foto pantai balangan dari atas tebing, foto terbaik di pantai balangan
Lokasi berjemur terbaik di atas pasir putih Pantai Balangan

Pantai Balangan juga sangat cocok untuk berenang. Airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang akan membuat Anda betah berlama-lama berenang di pantai ini.

Aktivitas Selancar

Ombak di Pantai Balangan terkenal cukup menantang untuk di takhlukan. Banyak para peselancar profesional yang datang dari berbagai penjuru untuk menjajal kemampuan mereka menakhlukan ombak di pantai ini.

Tidak hanya para peselancar dari dalam negeri, namun banyak juga para peselancar dari luar yang datang untuk mecicipi ombak di Pantai Balangan. Peselancar asal Australia adalah salah satu yang menjadi langganan berkunjung ke pantai ini.

Jika Anda merasa punya kemampuan yang mumpuni dalam berselancar, mungkin Anda patut untuk menjajal keganasan ombak di Pantai Balangan.

Jika Anda memang seorang pecinta olahraga ekstrim dan sanga menyukai tantangan, mungkin Anda perlu juga untuk menjajal ganasnya ombak yang ada di Pulau Enggano, pulau ini sekarang sedang hits di kalangan para peselancar pro.

Hunting Foto di Pantai Balangan

Pantai Bali yang satu ini sering dijadikan tempat untuk melakukan sesi foto prewedding karena pemandangannya yang memang eksotis dan unik untuk dijadikan sebagai latar. Banyak para fotografer baik lokal maupun luar negeri yang datang ke pantai ini untuk hunting foto. Berikut ini beberapa foto terbaik di Pantai Galangan. Klik foto di bawah ini untuk melihat dalam ukuran besar.

Harga Tiket Masuk Pantai Balangan

Asyiknya, masuk ke sini tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya perlu membayar untuk parkir saja. Per satu sepeda motor dikenakan tarif Rp2.000 dan untuk mobil Rp5.000. Bukankah itu termasuk harga yang sangat murah untuk melihat dan menikmati keindahan alam yang luar biasa?

Nah itulah tulisan kali ini tentang Pantai Balangan di Pulau Dewata, Bali. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk segera berkunjung kesana. Atau Anda sudah punya pengalaman sendiri yang cukup seru untuk di bagikan? Mari kita sharing di kolom komentar.

Salam wisata !

Tags:

pantai balangan, deskripsi pantai balangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *