Tempat Wisata di Medan Yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Medan Yang Lagi HitsWisataLova.com, Medan adalah tujuan yang bagus bagi wisatawan yang ingin mencari pengalaman budaya, sejarah, dan makanan. Medan juga merupakan rumah bagi banyak tempat wisata yang indah. Kota ini telah mampu melestarikan warisannya sambil menawarkan pengalaman modern dan menyenangkan kepada para wisatawan.

Sementara banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara suka mengunjungi dan menikmati pantai di Bali, Lombok, atau Papua, kota Medan juga layak untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Medan yang lagi hits di kalangan pengunjung.

Apa pendapat Anda tentang kota Medan? Apakah Anda pernah ke salah satu tempat wisata di Medan ini? Kami akan membagikan kepada anda tempat tempat Wisata di Medan Yang Lagi Hits, simak terus sampai selesai ya.

Tempat Wisata di Medan Yang Lagi Hits

Upside Down World

Tempat wisata di medan yang lagi hits Upside Down World

Tempat wisata yang instagable selalu menjadi incaran para pecinta foto. Tren ini menghadirkan berbagai tempat wisata dengan konsep unik dan menarik untuk selfie. Salah satunya adalah Upside Down World Medan. Sesuai dengan namanya, Upside Down World Medan mengusung konsep bangunan terbalik untuk selfie. Konsep bangunan terbalik cukup unik. Selain unik, tempat wisata Medan ini juga bisa dikunjungi oleh berbagai usia.

Jika Anda mencari pengalaman liburan yang unik, Anda akan merasa seperti melangkah ke dunia lain saat mengunjungi Upside Down World. The Upside Down World bukan hanya sekedar tempat untuk bersantai dan menikmati aktivitas yang menyenangkan, ini adalah tempat yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Medan.

Trending:   Indahnya Danau Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Setidaknya ada 11 kamar dengan konsep berbeda untuk setiap kamar. Saat baru memasuki tempat wisata, pengunjung akan melihat ruang keluarga terbalik, terdapat berbagai furniture pada umumnya seperti televisi, kursi, meja dan lampu. Ruangan lain dengan konsep serupa seperti kamar tidur, dapur, bar, toilet, ruang belajar dan masih banyak lainnya. Ada juga ikon kota Medan, yaitu toko durian yang juga terbalik.

Merdeka Walk Medan

Tempat wisata yang lagi hits merdeka walk medan

Merdeka Walk merupakan kawasan perbelanjaan yang terletak di pusat Kota Medan. Ini telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Daya tarik utama daerah ini adalah banyaknya restoran, toko, dan kafe internasional dan lokal. Biasanya kawasan ini ramai pada sore dan malam hari. Anda dapat menikmati makanan, bertemu teman, atau beristirahat dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Pada malam hari, terutama pada malam Minggu, suasana tidak sepi tapi malah semakin semarak. Berbagai lampu warna-warni yang digantung di beberapa sudut menambah semarak suasana. Ada sekitar 700 kursi yang tersedia di Merdeka Walk Medan, jadi tidak perlu khawatir makan atau minum sambil berdiri karena tidak ada kursi. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan live music yang dimeriahkan oleh band-band lokal dari Medan dan sekitarnya.

Wonders Water World

tempat wisata di medan yang hits Wonders Water Worldimage credit: tribun medan

Tidak hanya tempat bersejarah, Medan juga menawarkan rekreasi keluarga yang populer. Nama destinasi keluarga ini dikenal dengan Wonders Water World yang artinya keajaiban dunia air. Banyak sekali permainan air yang bisa memuaskan para wisatawan yang hadir. Lokasi wisata keluarga ini berada di tengah kota, sehingga tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wonders of Water World merupakan salah satu tempat wisata air terbesar di Medan. Dengan luas total kolam renang mencapai 5,3 hektar. Kolam renang ini memiliki dua bagian: kolam renang utama dan kolam renang anak-anak. Kolam renang utama digunakan oleh orang dewasa dan keluarga sedangkan kolam anak-anak untuk anak-anak. Kolam renang utama dapat menampung hingga 1.500 pengunjung sekaligus, sedangkan kolam renang anak-anak dapat menampung hingga 300 pengunjung sekaligus.

Trending:   Bukit Indah Simarjarunjung, Wisata Rumah Pohon Dengan Pemandangan Yang Aduhai !!!

Taman Mora Indah

Taman Mora Indah Medan

Taman Mora Indah menjadi destinasi wisata selanjutnya yang bisa Anda tuju saat berada di Kota Medan. Menawarkan pesona taman air bagi pengunjungnya yang cocok untuk tujuan wisata keluarga. Di dalamnya, Anda bisa mencoba berbagai wahana yang menarik dan cukup seru. Tempat ini juga memiliki beragam sajian kuliner yang patut untuk dicoba.

Tempat wisata ini menawarkan wahana air untuk orang-orang dari segala usia. Apalagi bagi Anda yang memiliki anak kecil. Perjalanan ke Taman Mora Indah mungkin merupakan cara yang bagus untuk menghibur anak-anak Anda yang suka air. Wahana air juga ditawarkan sebagai bagian dari ide taman air. Anda dapat menikmati air tawar dengan berenang, mengapung di sungai malas, atau menguji nyali Anda di seluncuran water boom yang berkelok-kelok.

Danau Siombak

Danau Siombak Medan

Di Medan, bukan hanya Danau Toba atau Pulau Samosir yang terkenal, tapi tempat ini juga. Jika sedang hari libur atau akhir pekan, wisatawan dari berbagai daerah, baik domestik maupun mancanegara, kerap memadati objek wisata Danau Siombak. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau teman, seperti berenang, bersantai di gazebo-gazebo yang telah disediakan, atau yang hobi memancing bisa membawa joran untuk mengadu nasib di sana.

Suasana di Danau Siombak sangat damai dan sejuk, banyaknya tanaman yang tumbuh subur di lingkungan sekitar juga membuat udara terasa sejuk, berbeda dengan udara kotor di kota. Air di danau ini juga memiliki warna yang menarik, yaitu hijau namun bersih. Dan tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berenang atau bermain air di Danau Siombak.

Masjid Raya Medan

Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits
Masjid raya Medan

Kota Medan memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama bulan Ramadhan. Salah satu yang paling populer adalah Masjid Raya Medan. Masyarakat Kota Medan mengenal masjid ini sebagai Masjid Al Mashun. Masjid Raya Medan terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara. Masjid yang merupakan peninggalan Sultan Deli di Sumatera Utara ini masih berdiri kokoh dan masih digunakan sebagai tempat peribadatan umat Islam di kota Medan.

Trending:   Tempat Wisata di Medan dan Sekitarnya yang Wajib di Kunjungi

Di Masjid Raya Medan, terdapat Al-Quran yang berusia ratusan tahun. Al-Qur’an dipajang di pintu masuk jemaah laki-laki. Alquran terbuat dari perkamen tua dan dibuat di Timur Tengah. Jika diperhatikan dengan seksama, ada lekukan ayat Al-Qur’an yang ditulis tangan. Meski berusia ratusan tahun, Al-Qur’an masih utuh dan bisa dibaca dengan jelas.

Masjid Raya Medan dibangun dengan arsitektur yang megah dan unik. Kemewahan masjid ini tidak hanya dilihat dari ukuran bangunan dan luas lahan, tetapi juga dari interior dan furniture yang digunakan. Arsitektur Masjid Agung Medan merupakan perpaduan konsep gaya Turki, Arab, Eropa, dan India.Hal ini terlihat dari pintu kayu yang dicat biru dan kuning. Warna kuning menyiratkan sifat Melayu karena Sultan Deli adalah orang Melayu.

Itulah 6 Tempat wisata di medan yang lagi hits yang wajib kamu kunjungi ketika sedang melakukan perjalanan wisata ke kota medan. Tertarik untuk berkunjung ke objek wisata yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.