Wisata Pulau Condong Sulah Di Lampung Selatan

Pulau Condong Sulah bisa jadi salah satu destinasi wisata bahari menarik di Lampung Selatan yang bisa Anda kunjungi. Pulau yang biasa di sebut dengan nama Pulau Condong ini punya banyak sisi menarik untuk di jelajahi. Lampung sendiri memang sangat terkenal memiliki berbagai objek wisata pantai dan kepulauan yang indah. Saat Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan Anda di Lampung, maka akan ada banyak sekali pilihan destinasi wisata untuk di kunjungi.

Advertisements

pulau condong sulah lampung selatan, pantai pulau condong

Jika Anda ingin merasakan sensasi berkunjung ke pulau yang tidak berpenghuni namun punya pemandangan yang masih sangat alami dan memukau, Anda bisa berkunjung ke Pulau Sebuku. Atau jika Anda ingin merasakan sensasi bermalam di resort yang mewah di tepi pantai yang memiliki pemandangan pantai yang sangat indah, Anda bisa bermalam di Pantai Kalianda. Kedua destinasi ini juga masih berada di daerah Lampung Selatan.

Pada kesempatan kali ini wisatalova.com akan memberikan ulasan dan beberapa informasi yang Anda butuhkan jika ingin berkunjung ke Pulau Condong Sulah di Lampung Selatan. Pulau ini termasuk salah satu destinasi yang sangat menantang bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan. Pasalnya ada sedikit kisah horor yang melekat pada pulau ini. Ingin tahu apa itu? Jangan kemana-mana !

Lokasi Pulau Condong Sulah

Pulau ini terletak di jalur penyeberangan Bandar Lampung – Bakauheni. Secara administratifnya Pulau Condong termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Pulau ini merupakan bagian dari wilayah sebuah desa bernama Desa Tarahan.

Pulau Condong terletak di seberang objek wisata Pantai Pasir Putih, berjarak sekitar 5 km. Untuk mencapainya Anda harus menyeberang dengan menggunakan speed boat (kapal motor) yang memakan waktu perjalanan sekitar 15 menit.

Untuk memudahkan Anda memahami letak pulau ini silahkan lihat peta berikut ini:

Cara Menuju Pulau Condong Sulah

Untuk bisa sampai ke Pulau Condong, Anda terlebih dahulu harus berangkat ke Bandar Lampung. Bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menaiki bus antar kota yang menuju ke Bandar Lampung.

Setelah sampai di Bandar Lampung Anda langsung menuju ke Pantai Pasir Putih, ikuti saja petunjuk jalan yang sudah ada. Atau jika Anda menaiki kendaraan umum bisa menaiki Bis Damri. Memang biasanya para wisatawan yang pergi ke Pulau Condong terlebih dahulu mampir ke Pantai Putih.

Dari sana Anda bisa menyeberang dengan menyewa boat. Agar bisa mendapat harga yang lebih murah, sebaiknya jangan menyeberang sendirian. Ajaklah beberapa rekan atau pengunjung lain yang juga akan menyeberang agar biaya sewa boat menjadi lebih murah.

Biasanya dalam sekali menyeberang Anda akan di kenakan biaya sewa sekitar Rp. 300.000 yang bisa memuat hingga 10 orang. Semakin banyak teman Anda menyeberang maka akan semakin murah ongkos yang harus Anda keluarkan.

Keindahan Pulau Condong

pulau condong, pulau condong sulah lampung selatan, pemandangan pantai pulau condong lampung selatan

Dari segi bentuknya saja Pulau Condong ini sudah memiliki keunikan jika di bandingkan dengan pulau-pulau lainnya. Ketika dalam perjalanan menyeberang, Anda akan melihat dari kejauhan bentuk pulau yang menyerupai mangkuk terbalik. Mungkin ini yang menginspirasi pemberian nama pulau ini, karena bentuknya yang condong ke atas.

pulau condong, pulau condong sulah lampung selatan, pemandangan pantai pulau condong lampung selatan

Terdapat empat sisi pulau yang masing-masing memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Pada bagian utara pulau Anda akan menemui pemandangan hamparan pasir putih dengan perairan yang dangkal dan jernih. Sisi pulau bagian utara ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai sambil bermain air dan berenang di perairan dangkalnya. Disini juga terdapat banyak spot yang bagus untuk berfoto.

pulau condong, pulau condong sulah lampung selatan, pemandangan pantai pulau condong lampung selatan

Pada bagian selatan pulau Anda akan menemui pemandangan pantai berpasir putih yang banyak sekali terdapat kerang-kerang berserakan. Perairan di sisi selatan ini terkenal memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Di wilayah perairannya terdapat ekosistem terumbu karang yang masih alami. Anda bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Condong yang ada di bagian selatan ini.

Advertisements

pulau condong, sunset pulau condong, pulau condong lampung selatan

Tahukan Anda jika keindahan pulau ini saingi Raja Ampat? -> Pulau Anambas

Dari sisi selatan pulau Anda bisa berjalan kaki menuju bagian barat pulau melalui jalan setapak. Pada ujung jalan setapak terdapat sebuah terowongan alami yang tembus ke bagian barat pulau. Terowongan yang terbentuk dari celah karang yang terbelah dua ini merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Anda bisa bersantai sambil menanti momen terbenamnya matahari. Jika cuaca sedang bagus Anda akan mendapatkan banyak foto-foto bagus disini.

pulau condong, celah batu karang pulau condong, pulau condong lampung selatan

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Anda mungkin bisa menguji kebolehan Anda memancing di sini. Salah satu spot terbaik adalah di atas batu karang yang posisinya sedikit condong ke tengah. Disana Anda akan bertemu dengan banyak para pemancing yang sudah lebih dulu datang untuk menguji kebolehan mereka sambil bersantai menikmati panorama laut yang disuguhkan oleh pulau ini.

pulau condong sulah lampung selatan, mancing di pulau condong lampung

Kondisi alam Pulau Condong terbilang masih sangat alami, di tengah pulau terdapat kawasan pepohonan yang rimbun. Disana hidup ratusan monyet yang sesekali keluar mencari makanan. Anda mungkin akan bertemu dengan beberapa dari mereka. Anda tidak perlu khawatir karena mereka tidak jahat kepada manusia. Jika Anda membawa makanan ringan atau jajanan, berikan saja sedikit kepada monyet-monyet itu dengan cara melemparkannya ke tempat yang jauh. Jangan memberikan langsung dengan tangan, karena bisa saja mereka jadi mengerumuni Anda.

Kisah Misteri Di Pulau Condong Sulah

Pulau-pulau terpencil di wilayah Nusantara memang kerap kali menyimpan berbagai kisah yang cukup menarik untuk di telusuri. Beberapa pulau bahkan mempunyai cerita kelam yang cukup membuat siapa saja yang membacanya menjadi merinding. Seperti Pulau Galang di Batam yang punya kisah Sejarah Kampung Vietnam, Pulau Condong di Lampung Selatan ini juga ternyata memiliki sebuah kisah yang dianggap sebagai sebuah kisah misteri yang sedikit horor.

Konon di pulau ini pernah terjadi kisah memilukan seorang gadis yang bunuh diri akibat putus cinta. Setelah itu beredar cerita bahwa para pengunjung yang datang ke pulau ini kerap kali melihat penampakan gadis tersebut. Namun hal ini tidak dapat di pastikan kebenarannya karena hanya berdasarkan pada rumor yang beredar saja. Selain itu di puncak pulau ini juga terdapat kuburan yang cukup misterius, karena tidak di ketahui asal usulnya. Konon kuburan itu baru di bangun pada tahun 2010 lalu.

pulau condong, pulau condong lampung selatan

Terlepas dari itu semua, Anda sebagai pengunjung tidak perlu terlalu menganggap hal-hal tersebut sebagai sesuatu yang menyeramkan. Selama niat Anda berkunjung untuk menikmati keindahan alam dan berlibur, Anda akan baik-baik saja. Yang terpenting jangan melakukan hal-hal sembrono seperti berkata-kata kotor, buang air sembarangan, atau mengotori dan merusak pulau dengan sampah. Selain itu tidak ada yang perlu di khawatirkan sama sekali.

Demikianlah ulasan kali ini mengenai objek wisata Pulau Condong Sulah di Lampung Selatan, semoga bermanfaat. Salam wisata !

Wisata Pulau Condong Sulah Di Lampung Selatan
4.3 (86%) 10 votes
Tags: pulau condong sulah, pulau condong sulah lampung, keanekaragaman hayati yang terdapat di pulau condong, nama pulau didekat pulau condong sulah, pulau condong pa

Leave a Reply

Creampie