4 Cara Agar Lebih Hemat Saat “Travelling” Ala Mamikos

cara hemat traveling

Saat aktivitas begitu padat, seringkali kamu seketika cek kalender apakah ada hari libur atau cuti yang akan diambil untuk travelling dengan kerabat ataupun keluarga. Travelling bisa dibilang menjadi hobi oleh sejuta umat untuk me-refreshkan pikiran dari penatnya aktifitas. Selain itu manfaat travelling untukmu adalah menambah wawasan terhadap sesuatu. Misal ketika pergi ke sebuah daerah, kamu akan dikenalkan dengan budaya dan kearifan lokal yang ada disana. Bukan hanya itu kamu akan bertemu dengan orang-orang yang baru pula. Hal yang terpenting dimana kamu akan menjadi orang yang lebih mandiri dalam segala hal dan akan belajar beradaptasi.

cara hemat traveling

Tips Hemat Saat Traveling

Seringkali banyak yang beranggapan bahwa travelling itu butuh banyak uang yang akan dikeluarkan. Itu kembali lagi ke masing-masing orang, ada banyak cara untuk bisa meminimaliskan budget untuk travelling. Ada beberapa akomodasi yang bisa dimanfaatkan untuk menekan biaya saat berlibur. Berikut ini penjelasannya :

  • Rencanakan perjalanan dari jauh

Sesuatu yang terburu-buru pada akhirnya tidak bisa maksimal. Seperti halnya ketika kamu ingin menghabiskan waktu libur untuk travelling, ada baiknya rencanakan liburanmu dari jauh hari. Kamu bisa survey terlebih dahulu destinasi mana saja yang akan dikunjungi, selain itu kamu bisa mengecek berapa biaya yang akan dikeluarkan.

  • Pilih penginapan dengan cermat

Mencari penginapan untuk para traveller butuh beberapa pertimbangan. Yang pertama tidak jauh dengan pusat kota dan destinasi tujuan, harga relatif tidak terlalu mahal. Biasanya anggaran untuk penginapan memakan biaya yang cukup banyak. Kamu bisa menyewa hostel ataupun apartemen harian. Tidak perlu khawatir, saat ini banyak website dan aplikasi sewa apartemen yang bisa kamu akses. Mamikos.com salah satu website yang mengiklankan apartemen. Kamu bisa melihat apartemen harian beserta fasilitas dan lokasi terdekat yang kamu tuju. Jika ingin lebih praktis, kamu pun bisa download aplikasi mamikos di playstore ataupun app store. Contoh saja jika kamu ingin pergi ke ibu kota, banyak sekali sewa apartemen harian seperti sewa apartemen casablanca. Selain letaknya strategis, kamu akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas.

pilih penginapan dengan aplikasi mamikos

  • Cari transportasi yang sesuai budget

Merencanakan destinasi dari jauh hari, membuatmu lebih mudah untuk mengakses berbagai transportasi yang akan dipakai dengan harga yang sesuai kantong. Banyak sekali diskon yang ditawarkan, itulah manfaatnya jika kamu dari jauh hari memesannya.

Jika kamu disana tidak menyewa kendaraan, kamu bisa menggunakan transportasi umum. Namun tetap survey transportasi umum apa saja yang ada, kemudian berapa harga yang dibayarkan untuk bisa naik kendaraan tersebut.

  • Pilih tempat wisata yang sesuai dengan budget

Jika kamu ingin pergi travelling, survey terlebih dahulu wisata apa saja yang ada disana. Kemudian kamu bisa cek berapa biaya yang dikeluarkan untuk pergi ke destinasi tersebut. Jika kamu mendapatkan destinasi yang gratis, kamu bisa menghemat pengeluaran.

Bagaimana menarik bukan untuk kamu rencanakan? Selain berlibur, kamu bisa mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik untuk dilewatkan. Jadi jangan khawatir untuk takut travelling, banyak cara untuk bisa berlibur. Travellinglah selagi masih muda, tapi perlu diingat jangan terlalu boros karena tabungan untuk masa depan juga sangat perlu. Jika uangmu masih kurang, tidak ada salahnya kamu merencanakannya sambil kamu menabung. Dan terpenting jangan lupa abadikan momenmu saat berlibur untuk dicerita masa depan. Bersiaplah untuk berlibur dan jaga kesehatanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *