Curug 7 Bidadari Semarang Yang Mempesona

Curug 7 Bidadari memiliki keindahan alam dan pesona yang sesuai dengan namanya. Jangan salah, walaupun destinasi di wisata alam Semarang yang satu ini tidak ada 7 orang bidadari cantik yang sedang mandi seperti namanya, namun Anda akan tetap terpesona begitu datang dan melihatnya secara langsung. Semarang memang memiliki pesona alam yang sudah tak diragukan lagi. Beberapa objek wisata yang ada di Semarang memang sangat-sangat memanjakan mata bagi para pengunjungnya. Mungkin Anda sudah pernah berkunjung ke Eling Bening dan melihat sendiri bagaimana indahnya alam di Semarang. Atau beberapa objek wisata menarik di Ambarawa ini juga bisa Anda jadikan pilihan.

Nah kali ini kita ke Curug 7 Bidadari. Jika Anda memiliki waktu liburan untuk dihabiskan, tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke sini.

Diskon sampai 70% Produk Kecantikan Lazada
Flash Sale Setiap hari lazada
Curug 7 Bidadari, Semarang

Curug ini memiliki keunikan yang berbeda dari curug-curug lainnya. Air terjun yang ada di curug ini memiliki 3 tingkatan dengan ketinggian mencapai 14 meter. Setiap tingkatan berjarak 6-7 meter dan di bawah tiap tingkatan tersebut terdapat kolam dengan air yang jernih. Di kolam-kolam tersebut Anda bisa berenang menikmati sejuknya air yang mengalir deras dari atas.

Cek: Rekomendasi objek wisata jepara nuansa pantai

Sedikit Cerita Tentang Mitos Dan Sejarah Curug 7 Bidadari

Curug ini pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 2010 yang lalu. Kemudian mulai dibangun sebagai salah satu kawasan wisata dengan dana swadaya masyarakat setempat di Bantu oleh wakil Bupati Semarang pada masa itu. Dan kini Curug 7 Bidadari sudah menjadi tujuan wisata yang cukup populer dan selalu ramai di kunjungi. Pembangunan fasilitas sudah mulai lengkap dan akses jalan juga sudah mulai bagus sehingga memudahkan para pengunjung yang datang.

curug 7 bidadari, foto curug 7 bidadari terbaru, curug bidadari semarang

Dibalik keindahan alam yang ditampilkan, Curug 7 Bidadari menyimpan sebuah cerita menarik yang hingga kini masih menjadi kepercayaan masyarakat sekitar. Nama 7 Bidadari berasal dari 7 bidadari yang konon pernah turun dan mandi di Curug ini untuk menghilangkan kutukan. Oleh karena itu masyarakat setempat menamainya dengan nama seperti itu. Hingga kini nama tersebut melekat pada curug yang semakin populer tersebut. Jadi jangan pernah berharap Anda akan bertemu dengan bidadari sungguhan ya.

Lokasi Curug 7 Bidadari

Curug 7 Bidadari terletak di Desa Keseneng, Sumowono, Kab. Semarang Jawa Tengah. Letaknya tidak terlalu jauh dengan beberapa objek wisata alam lainnya di Semarang seperti Curug Lawe dan Watu Gunung Ungaran.

Lihat maps

Cara Menuju Curug 7 Bidadari

Untuk bisa sampai di lokasi, Anda bisa berkendara dari Kota Semarang atau bisa juga dari Kendal. Jika Anda dari Semarang, Anda bisa berkendara melalui jalur Semarang menuju Solo. Teruslah berkendara hingga bertemu dengan Pom Lemah Abang sebagai patokan. Setelah itu Anda teruskan perjalanan dengan mengambil jalan ke arah kanan menuju kawasan wisata Bandungan.

Sesampainya Anda di Bandungan, teruskan perjalanan Anda ke arah Sumowono hingga bertemu dengan terminal di Pasar Sumowono. Setelah Anda bertemu dengan pertigaan jalan, Anda ambil jalur yang lurus menuju ke Curug 7 Bidadari. Ada petunjuk jalan di sebelah kiri yang bisa Anda jadikan patokan hingga sampai di lokasi.

curug 7 bidadari, foto curug 7 bidadari terbaru, curug bidadari semarang

Jika Anda dari Kendal, Anda bisa berkendara melewati jalur menuju Kaliwungu. Setelah Anda melewati Masjid Al Muttaqin Kaliwungu yang berada di pinggir jalan, teruskan perjalanan Anda hingga bertemu dengan pertigaan Boja. Dari pertigaan tersebut ambillah jalur ke arah kiri. Setelah berkendara kurang lebih 300 meter Anda akan bertemu dengan pertigaan lagi, ambil jalan ke arah kanan menuju ke Sumowono. Setelah itu Anda akan menemukan petunjuk jalan ke arah Curug 7 Bidadari.

Bagi Anda yang datang dari arah Magelang, Jogja atau Wonosobo, Anda bisa menuju lokasi dengan melalui jalur Ambarawa. Ketika Anda bertemu dengan pertigaan Paoline, ambillah jalan ke arah kiri menuju Bandungan – Sumowono. Selanjutnya Anda akan bertemu dengan petunjuk jalan menuju lokasi Curug 7 Bidadari. Tidak jauh lagi Anda akan sampai di lokasi.

Jalan masuk menuju ke lokasi Curug 7 Bidadari sudah cukup bagus. Sebelumnya Anda akan melewati pemukiman warga, di sini Anda harus menurunkan laju kendaraan Anda. Jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 5 menit Anda akan sampai ke lokasi curug.

Setelah Anda memarkir kendaraan, Anda masih harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak sejauh 300 meter kurang lebih. Di sepanjang jalan menuju lokasi curug, Anda bisa menikmati pemandangan sawah-sawah hijau yang ada di sisi jalan. Jalan kaki Anda tidak akan terasa melelahkan karena mata Anda sudah dimanjakan dengan pemandangan yang ada. Dan tanpa terasa Anda sudah sampai di Curug 7 Bidadari.

Fasilitas Yang Bisa Anda Gunakan

• Di sini sudah tersedia berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan, di antaranya:
  • Mushola yang cukup bagus
  • Pondokan/Gazebo untuk tempat berkumpul dan bersantai
  • Camping Ground
  • Outbond
  • Area parkiran yang cukup luas
  • Toilet, dll.

Harga Tiket Masuk Ke Curug 7 Bidadari

HTM Rp. 3000/orang pada hari kerja dan Rp. 4000 pada hari-hari libur nasional.