Tempat Wisata di temanggung yang Lagi Hits

Tempat Wisata di temanggung yang Lagi HitsWisataLova, Diantara wilayah di Jawa Tengah dengan destinasi wisata alam cantik ialah Temanggung. Wisata Temanggung populer dengan hawanya yang adem khas pegunungan. Temanggung memang berada di dataran tinggi yang termasuk Dataran Tinggi Dieng. Temanggung menawarkan wisata pegunungan, embung, waduk, curug dan juga sungai.

tempat wisata di temanggung yang lagi hits

Tempat Wisata di temanggung yang Lagi Hits

Posong

Wisata Temanggung terkenal ini menyuguhkan tujuh panorama indah gunung yang terdiri dari Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Ungaran, Gunung Merapi,  Gunung Muria, serta Gunung Telomulyo. Posong sendiri berawal dari kata pos dan kosong sebagai strategi Pangeran Diponegoro mengelabui tentara Belanda.

Saat ini Posong adalah obyek wisata dengan suguhan panorama alam sangat cantik. Wisatawan dapat menikmati mempesonanya pemandangan alam yang nampak jelas dari ketinggian. Cocok untuk berwisata seluruh anggota keluarga dan juga bersama teman-teman.

Jumprit

Destinasi wisata Temanggung selanjutnya adalah Jumprit. Ini adalah sumber mata air yang sering difungsikan untuk lokasi mengambil air suci dalam upacara Waisak di candi Borobudur. Dalam perayaan tersebut, para pemeluk Budha dari beberapa daerah dan juga negara lain akan mengunjungi Jumprit menjalankan ritual pengambilan air suci yang biasanya mendekati bulan purnama bulan Mei setiap tahun.

Jumprit berada di Kecamatan Ngadirejo atau 26 km bila ditempuh dari Kota Temanggung. Tetapi pengunjung harus waspada sebab sepanjang area petilasan ataupun sendang dijumpai banyak monyet ekor panjang yang berkeliaran.

Embung Kledung

Lokasi wisata Temanggung yang juga sangat menarik adalah Embung Kledung. Termasuk lokasi wisata berujud waduk buatan yang berada di antara Gung Sindoro dan Gunung Sumbing. Tadinya, lokasi ini adalah kawasan luas bekas perkebunan tembakau. Sesudah dibuat waduk, fungsinya tempat menyimpan air untuk mengairi perkebunan di wilayah Kledung.

Wisatawan dapat menyaksikan waduk yang membentang sepanjang 83 meter. Di dekat waduk pun dijumpai kebun-kebun teh dan tembakau yang menghijau. Pun aneka macam sayuran dan buah mulai dari kentang, tomat, stroberi dan jenis sayuran lainnya yang membuat adem mata yang memandangnya.

Cek: tempat Wisata Yang Lagi Hits di Semarang

Curug Lawe

Destinasi wisata Temanggung yang dapat didatangi selanjutnya adalah Curug Lawe. Adalah air terjun yang berlokasi dalam area hutan lindung di Desa Muncar, Temanggung. Para pelancong akan dapat menyaksikan betapa cantiknya air terjun yang terlihat bertumpahan laksana benang-benang putih. Di samping panorama alam yang mempesona, lokasi berlibur ini pun menawarkan udara adem yang akan membuat pengunjung kerasan berlama-lama di sini.

Gunung Kendil

Jika Anda berada di Temanggung, Anda akan rugi jika tidak mengunjungi Gunung Kendil. Gunung Kendil memiliki pemandangan alam yang indah yang sangat layak untuk dilihat. Gunung Kendil terutama terkenal karena pemandangan eksotis bekas situs galian C. Jadi, jika Anda mencari tempat untuk mengambil beberapa gambar yang menakjubkan dan menikmati beberapa pemandangan yang luar biasa, Gunung Kendil adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Curug Trocoh

Curug Trocoh juga dikenal sebagai Curug Surodipuro. Air terjun yang tingginya hampir 120 meter dari puncak ke dasar ini istimewa karena memiliki 5 tingkat bertingkat. Airnya bersih dan segar, dan jarak antara setiap tingkat sekitar 20 meter.

Pasar Papringan

Pasar Papringan menjadi rekomendasi objek wisata alam di Temanggung berikutnya untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Tempat ini menyajikan spot anti mainstream dengan daya tarik utama suasana Jawa klasik dan jajanan tradisional.

Destinasi wisata ini terletak di Dusun Ngadiprono, Ngadimulyo, Kec. Kedu, Kab. Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia. Ketika Anda berencana untuk menjelajahi pesona Pasar Papringan, tempat ini buka seminggu sekali atau 35 hari sekali pada hari Minggu Pon dan Wage. Untuk operasionalnya sendiri, Pasar Papringan buka mulai pukul 07.00 – 13.00 WIB.

Tempat piknik terbaru dan viral di Temanggung ini menyajikan spot-spot menarik dan fasilitas di dalamnya.

Candi Pringapus

Kabupaten Temanggung tidak hanya menawarkan wisata alam, tetapi juga memiliki destinasi sejarah dan budaya yang layak untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Candi Pringapus, yang memiliki keunikan tersendiri dan memberikan sudut terbaik untuk Anda jelajahi.

Wisata Temanggung murah ini direkomendasikan untuk berlibur bersama anak dan keluarga di akhir pekan. Lokasi Candi Pringapus terletak di Pringapus, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Anda bisa menjelajahi keindahan candi Temanggung ini setiap hari. Wisata candi di Kabupaten Temanggung ini buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Nikmati keindahan dan spot-spot menarik di Candi Pringapus dengan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Buruan Flash Sale Gratis Biaya Kirim Shopee
x