Sekilas Informasi tentang DAMRI Bandara Menuju dan Dari Soekarno-Hatta

Bus Damri Bandara

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) merupakan bandara terbesar dan menjadi pusat hub penerbangan ke berbagai daerah dan berbagai negara. Sekarang anda tidak perlu repot dan bingung lagi jika ingin ke Bandara Soetta. Terdapat berbagai moda transportasi yang dapat anda pilih, salah satunya adalah angkutan DAMRI. DAMRI dipilih karena jadwalnya yang banyak, mempunyai banyak trayek, dan harganya yang terjangkau. Jika anda berniat untuk naik DAMRI, jangan lupa untuk cek info lengkap DAMRI bandara.

Sekilas tentang angkutan DAMRI

DAMRI merupakan singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1943 dan merupakan sebuah perusahaan milik pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang transportasi publik. Hingga saat ini, DAMRI terus berkembang dan berusaha memberikan pelayanan yang prima untuk transportasi publik.

Banyak sekali layanan transportasi publik yang dikeluarkan oleh DAMRI. Tercatat, ada 7 layanan utama dari perusahaan negara ini, yaitu angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP),   angkutan kota, angkutan antarlintas batas negara, angkutan pariwisata, angkutan pemadu moda (DAMRI Bandara), angkutan penugasan pemerintah, serta angkutan logistik. Angkutan pemadu moda (DAMRI bandara) ini menjadi salah satu primadona sebagai transportasi menuju bandara.

Trayek dan jadwal angkutan DAMRI

Bus Damri Bandara
Bus Damri Bandara

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya bahwa DAMRI bandara menjadi pilihan utama utama banyak orang menuju Bandara Soetta. Hal tersebut disebabkan karena jadwal keberangkatan yang banyak dan jumlah trayek yang menyebar, bahkan hingga ke luar wilayah Jabodetabek.

Untuk wilayah Jakarta, trayek DAMRI bandara dari Terminal Pulo Gebang berangkat sejak pukul 4 pagi – 5 sore. Trayek dari Stasiun Gambir berangkat sejak pukul 3 pagi – 9 malam. Trayek dari Terminal Rawamangun berangkat sejak pada pukul 3 pagi – 7 malam. Jika anda berada di daerah Lebak Bulus, anda bisa menaiki trayek DAMRI dari Terminal Lebak Bulus dengan jam keberangkatan pukul 3 pagi – 9 malam.

Terdapat trayek dari Terminal Kampung Rambutan dengan keberangkatan pukul 3 pagi – 7 malam. Bagi anda yang berada di daerah Tanjung Priok, anda dapat datang ke Terminal Tanjung Priok dengan keberangkatan pukul 3 pagi – 8 malam. Anda juga bisa naik armada dari Terminal Pasar Minggu dengan keberangkatan mulai pukul 3 pagi – 7 malam. Wilayah Blok M juga tidak perlu bingung karena anda dapat berangkat dari Terminal Blok M dengan jadwal 4 pagi – 9 malam.

Jika anda berada di wilayah Kemayoran, anda dapat berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran yang berangkat mulai pukul 4 pagi – 7 malam. Trayek kawasan Mangga Dua berada di Mangga Dua Square dengan jadwal 6 pagi – 7 malam. Anda yang berada di sekitar Pramuka City, anda dapat menemukan DAMRI bandara di Green Pramuka City dengan jadwal 3 pagi – 7 malam. Anda juga bisa menemukan DAMRI Bandara di Thamrin City dengan jadwal 3 pagi – 8 malam. Untuk tarif, semua DAMRI bandara menuju dan dari wilayah Jakarta memiliki tarif Rp40.000, kecuali dari Thamrin City Rp50.000.

DAMRI bandara juga memiliki trayek menuju dan dari berbagai kota di luar Jakarta. Di Karawang dapat anda anda temukan di Perumahan Grand Taruma Karawang dengan jadwal 5 pagi – 7 malam (tarif Rp65.000). Di Serpong dapat anda temukan di WTC Serpong dengan jadwal 4 pagi – 7 malam (tarif Rp40.000). Anda juga bisa menemukan DAMRI di Lippo Karawaci Tangerang dengan jadwal 4 pagi – 8 malam (tarif Rp50.000). Di Bekasi Barat dapat anda temukan di Terminal Kayuringin mulai 2 pagi – 9 malam (tarif Rp45.000 – Rp60.000 tergantung kelas), sedangkan di Bekasi Timur berada di Grand Centre Bekasi dengan jadwal 3 pagi – 9 malam (tarif Rp45.000).

Di Bogor, moda ini dapat anda temukan di Botani Square dengan jadwal 2.30 pagi – 8 malam (tarif Rp55.000 – Rp75.000 tergantung kelas). Anda juga bisa naik dari Pasar Modern Harapan Indah dengan jadwal 4 pagi – 7 malam (tarif Rp45.000). Di Cikarang dapat anda temukan di Jababeka 2 dengan jadwal 3 pagi – 7 malam (tarif Rp50.000). Wilayah Purwakarta juga terdapat moda ini yang dapat anda temukan di Pool DAMRI Purwakarta (Jl. Veteran) dengan jadwal 1 pagi – 6 malam (tarif Rp65.000). Anda yang berada di Cilegon, moda ini dapat ditemukan di Kantor Dinas Perhubungan Cilegon dengan jadwal 3 pagi – 7 malam (tarif Rp60.000). Dan terakhir, wilayah Cibinong (Cibinong City Mall Pemda) dengan jadwal 2 pagi hingga 7 malam (tarif Rp55.000).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *