Tempat Wisata Bandung Barat yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Wisata Bandung Barat Curug Anom

Wisata bandung barat saat ini merupakan tujuan favorit bagi wisatawan lokal dan luar untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Hal ini karena wilayah ini semakin hari kian menunjukan sejuta pesonanya, sehingga para pelancong terpacu untuk dapat mendatangi kota ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa tujuan wisata di Bandung Barat yang sangat disayangkan jika anda tidak singgah, dan sekali anda mengunjunginya kami yakin anda  akan rindu untuk berkunjung kembali. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Tempat Wisata Bandung Barat yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Bandung Barat yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

  1. Curug Anom

Wisata Bandung Barat Curug Anom

Tujuan wisata alam yang satu ini lokasinya berada dalam komplek wisata Natural Hills, tempat ini merupakan area wisata yang murah meriah di daerah Parongpong, Bandung Barat. Di tempat wisata bandung barat ini anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat menawan. Anda bisa bersantai sambil mendengarkan suara burung yang berkicau. Walaupun untuk mencapainya harus melewati medan yang lumayan menantang. Tetapi semua akan terbayar dengan kesegaran dari air di Curug Anom untuk memulihkan moodbooster anda.

  1. Curug Penganten

tempat wisata bandung barat Curug Penganten

Curug yang mempunyai ketinggian  50 meter ini berlokasi di Desa Padaasih,  Cisarua, Bandung Barat. Saat anda ada di bawahnya, maka dapat memandangi butiran air yang tampak seperti kristal berkilau karena  pantulan dari sinar matahari. Lokasi wisata ini persis ada dalam satu kompleks dengan Wisata Alam Katumiri. Jadi untuk masuk kesini anda harus masuk lewat wisata alam katumiri dan cukup membayar Rp. 6.000 per orang.

  1. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan Bandung Barat

Lokasinya terletak di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan. Tujuan wisata alam yang satu ini masih jarang dikunjungi orang, maka dari itu lokasi ini masih nampak asri dan bersih. Disini anda dapat berendam dan kalau sedang beruntung anda dapat bertemu bidadari sedang mandi. Airnya yang jernih dan besih dapat membuat semua penat di tubuh hilang seketika.

  1. Curug Pelangi

Curug Pelangi Bandung

Curug yang dikenal dengan nama Curug Cimahi ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat.  Curug yang dikelola oleh dinas perhutani ini mempunyai ketinggian sampai 87 meter. Yang menarik dari curug ini yaitu anda dapat memandangi air terjun yang dihiasi lampu warna-warni, itulah mengapa disebut Curug Pelangi. Pemandangan menakjubkan ini dapat anda saksikan dari jam 5 sore hingga jam 9 malam. Tetapi, saat siang hari juga curug pelangi tetap manawan sebagai tempat berselfie ria dari atas.

  1. Stone Garden

Stone Garden Bandung

Tempat wisata Bandung ini mulai terkenal dari akhir tahun 2014 lalu. Berlokasi di Ds. Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Di sini anda dapat memandangi hamparan perbukitan alam khas Kota Bandung. Arti dari nama stone garden ini secara harafiah, berarti Taman Batu. Walaupun bebas dikunjungi kapan saja, Soten Garden akan nampak memukau ketika sore menjelang. Anda bisa memandang matahari yang turun perlahan ke peraduan dari balik batu besar di Stone Garden.

  1. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut Saguling Bandung

Lokasi Sanghyang Heuleut ada di  Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Tempat wisata hits di bandung yang menawarkan panorama alam eksotis ini memang masih baru bagi warga Bandung. Dengan gencarnya berbagai foto yang diunggah di medsos membuat Sanghyang Heuleut semakin ramai didatangi para wisatawan. Disini anda dapat berenang, foto-foto, bersantai, atau bahkan berkemah. Namun, disarankan bila sedang musim hujan untuk hati-hati, karena rute jalannya cukup licin, dan air danau yang sering meluap.

  1. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat

Tujuan wisata yang mempunyai pemandangan alam yang menawan ini berada di Ds. Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat. Selain  sebagai tempat wisata, Curug ini juga berfungsi untuk pelatihan dan pendidikan. Memang, tempat ini masih belum terkenal di kalangan para pelancong dari luar Bandung, namun pemandangan eksotisnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk menuju kesini, anda akan memakan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung.

Demikianlah artikel tempat Wisata bandung barat yang dapat kami ulas pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat.

5 Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Paling Menarik

Tempat wisata Malang dekat stasiun memang bisa menjadi alternatif tempat nongkrong yang cukup menyenangkan sembari menunggu kereta berangkat. Daripada harus menunggu berjam-jam di stasiun...
Wisatalova
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *