Wisata Bunaken

Manado yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia, tidak hanya memiliki atraksi di sekitar kota dan perbukitan, tetapi juga pantai dan Pulau Bunaken, salah satu tujuan menyelam paling terkenal di Indonesia. Selain berbentuk pisang, Pulau Bunaken merupakan taman nasional yang juga menyertakan Gunung Api Manado Tua sebagai bagian dari taman tersebut.

Anda dapat mencapai Pulau Bunaken dengan penerbangan dari banyak kota lain di Indonesia ke bandara internasional di Manado, kemudian naik kapal umum ke Pulau Bunaken (sekitar 45 menit) atau mengatur transfer bandara dengan resor tempat Anda menginap di Bunaken. Untuk berkeliling pulau kecil ini Anda dapat berjalan di sepanjang jalan setapak atau pantai, menyewa skuter atau naik perahu – tidak ada mobil di pulau ini.

wisata bunaken

Keindahan Wisata Pantai Bunaken

Salah satu tempat wisata indah di indonesia, destinasi wisata alam Sulawesi Utara yang terkenal dengan taman bawah lautnya yang eksotis adalah Bunaken. Wisata Bunaken  berlokasi di Teluk Manado dengan luas hingga 8,08 kilometer persegi. Untuk mereka yang suka Diving, tentunya Bunaken wajib masuk dalam daftar traveling yang harus segera diwujudkan.

Wisata Bunaken di bawah lautnya ditemukan kurang-lebih 390 species terumbu karang menjulang di kedalaman air 25 – 50 meter. Tak cuma beragamnya terumbu karang nan mempesona, tetapi wisatawan pun akan disuguhi lalu lalang berbagai species ikan kecil kurang-lebih 91 jenis yang hidup dan mencari makan di kawasan terumbu karang itu.

Musim kemarau Pulau Bunaken berlangsung dari bulan April hingga Oktober, dengan Juli hingga Agustus menjadi musim puncak karena liburan sekolah. Berada di negara tropis, suhu air di Pulau Bunaken nyaman untuk menyelam sepanjang tahun, berkisar antara 27 hingga 30 derajat Celcius. Anda hanya membutuhkan pakaian selam 0,1 mm atau 0,3 mm.

Untuk para pelancong yang hendak mencoba Diving di tujuan ekowisata indonesia taman laut ini, setidaknya 20 titik awal penyelaman bisa dipilih. Tiap titik itu menawarkan panorama alam bawah laut yang cantik berkat adanya bermacam biota laut yang membentuk ekosistem lengkap. Sementara yang hanya ingin Snorkeling menikmati alam bawah laut dari permukaan air, tak usah bingung membawa sendiri peralatannya sebab di situ ada banyak tempat persewaan. Peralatan menyelam lengkap dapat disewa di Wisata Bunaken ini dengan hanya membayar Rp 100.000 untuk digunakan seharian.

Sejumlah spot diving yang digemari para traveler baik dalam maupun luar negeri saat di wisata Bunaken ini yaitu Bunaken Timur. Hanya saja para wisatawan mesti waspada sebab di spot tersebut punya arus bawah laut yang cukup deras yang bisa membahayakan penyelam. Posisi lain yang dapat dipilih untuk spot diving termasuk Muka gereja, Mandolin, Puncak Barakuda, Siladen,  Reruntuhan kapal di Manado,  Tanjung Kopi, serta tak ketinggalan Tembok Lekuan (I, II, III).

Di wisata Bunaken ini tentu tak cuma wisata bawah laut saja yang dapat dipilih pelancong.  Terdapat pula beberapa pulau mempesona yang dapat disambangi diantaranya Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Naen dan  Pulau Mantehage. Untuk ke sana, para wisatawan dapat menaiki speedboat dengan biaya yang cukup terjangkau.

Wisata Bunaken juga dengan mendatangi wisata budaya suku Bajo, atau para penggemar burung cagar alam, bisa mendatangi Tangkoko Dua Sudara Nature yang asri. Pendek kata, di wisata Bunaken para wisatawan akan mendapatkan semua keindahan pesona alam di darat dan juga di dalam lautnya.

 

Buruan Flash Sale Gratis Biaya Kirim Shopee
x