Air Terjun Angel Falls Tertinggi di Dunia

Air Terjun Angel Falls Tertinggi di DuniaWisataLova.com, Angel Falls, dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, adalah air terjun tertinggi di dunia. Terletak di Sungai Coroni di Venezuela, Amerika Selatan. Tingginya sekitar 979 meter dan kedalaman 807 meter.

Air terjun Angel Falls ini terletak di sebuah gunung bernama Ayantepui. Ketinggiannya tinggi sehingga air yang jatuh darinya berubah menjadi kabut atau asap dan pemandangan ini lebih menyenangkan bagi pikiran wisatawan. Angel Falls terletak di Taman Nasional Canaima, taman nasional terbesar kedua di Venezuela.

Air terjun ini jatuh setelah bertabrakan dengan kubah di dekat puncak Mesa Puncak Gunung Auyantapui-Pulau. Dan tempat itu dikenal sebagai Lembah Setan. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Salto NGEL atau Desgenous Kerepupai-Meru. Nama asli asli Ponon berarti “jatuh dari kedalaman”. Air terjun ini dinamai berasal dari nama pilot bernama Jimmy Angel.

Sejarah Air Terjun Angel Falls

Air Terjun Angel Falls

Air terjun ini dikenal sebagai Angel Falls sejak pertengahan abad ke-20. Air terjun ini mengambil nama dari pilot Jimmy Angel. Dia adalah orang pertama yang terbang di atas air terjun. Malaikat abu tersebar di air terjun pada 2 Juli 1960.

Nama Spanyol dengan Salto Ngel berasal dari nama keluarga. Sir Walter Raleigh menggambarkan Tepui (Gunung Meja) dalam ekspedisinya untuk menemukan kota fiksi El Dorado. Dia adalah orang Eropa pertama yang melihat Angel Falls. Beberapa sejarawan mengatakan bahwa orang Eropa pertama yang mengunjungi air terjun adalah Fernando de Berio. Dia adalah seorang penjelajah dan gubernur Spanyol dari abad ke-16 dan ke-17.

Trending:   Kemegahan Masjid Raya Sulaimaniah di Istanbul Turki

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Angel Falls

Waktu antara Mei dan Oktober dianggap sebagai waktu yang ideal bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini. Pengunjung yang ingin mengunjungi flyover dapat menjadwalkannya sepanjang tahun. Namun jika ingin melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, Anda harus tiba saat musim hujan dari bulan Juni hingga November. Ini karena taman harus memastikan bahwa permukaan sungai cukup tinggi untuk memungkinkan air mengalir ke mata air. Tidak ada tur terorganisir di area ini antara Januari dan Mei.

Cek: Curug Jenggala Di Banyumas Yang Lagi Hits

Mengapa disebut Air Terjun Angel Falls?

Mengapa air terjun ini disebut Angel Falls? Pilot pesawat Amerika bernama Jim Angell. Dan dia juga orang pertama yang terbang di atas air terjun ini. Air terjun ini menyandang namanya. Dia pertama kali berbicara tentang air terjun ini, tetapi tidak ada yang percaya padanya. Sesuai keinginannya, abunya dibuang ke mata air ini. Pada tahun 2009, presiden Venezuela, Hugo Chavez, telah berbicara tentang mengubah nama Air Terjun Malaikat, tetapi kemudian mundur dengan mengatakan bahwa dia tidak dapat mengubah nama air terjun tua dan terkenal itu.

Apa yang bisa kamu lakukan di Angel Falls?

Dalam perjalanan ke Angel Falls dan bagian dari Venezuela ini adalah rumah bagi sabana bergulir, hutan palem, sungai, tebing tinggi dan pegunungan datar yang disebut tepuyes. Canaima adalah kota terpencil, sisa Taman Nasional indah dan layak untuk dikunjungi. Laguna merah reflektif Laguna de Canaima di tengah menampilkan pohon palem dan pantai pasir merah muda. Warna merah dan merah muda disebabkan oleh penguraian tanin tanaman selama beberapa dekade. Tujuh air terjun yang mengesankan jatuh dari laguna. Dan sebagian besar tur Angel Falls mencakup naik perahu singkat dan mendaki.

Taman ini juga merupakan rumah bagi Lembah Uruyen dan gua-gua suci Kawak. Ini telah menjadi situs upacara mistik sihir. Angel-Eco Tours menawarkan perjalanan dari Uruyen ke Kavac atau sebaliknya. Kunjungan ke Air Terjun Kawak melibatkan jalan kaki, hiking, dan berenang di ngarai, sebelum mencapai air terjun besar yang jatuh di kejauhan. Jalan kaki dari Uruyen ke Kawak berjarak 5 mil dan membutuhkan waktu 3 jam untuk menyelesaikannya dengan santai. Ada kenaikan 1,5 mil di medan yang sedikit menanjak untuk sampai ke gua.

Trending:   Curug Ngebul Cianjur Surga Tersembunyi Di Jawa Barat

Mengapa Angel Falls terkenal?

Air Terjun Tertinggi di Dunia Angel Falls

Angel Falls yang terletak di Venezuela adalah salah satu dari empat air terjun terindah di dunia. Air terjun ini terkenal sebagai air terjun yang jatuh terus menerus dan tertinggi di dunia. Angel Falls juga terkenal di seluruh dunia karena ketinggiannya. Tingginya adalah 3212 kaki. Angel Falls telah dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Air yang jatuh dari ketinggian Angel Falls berhembus seperti percikan di sekitarnya. Pemandangan seperti itu di sini menyentuh hati para wisatawan.

Dimana Letak air terjun Angel Falls?

Angel Water Falls adalah air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Sungai Churum yang melewati dekat Pegunungan Ayantepui. Terletak di distrik Gran Sabana di Amerika Selatan. Angel Falls of Venezuela terletak di tengah Taman Nasional Canaima. Dekat dengan perbatasan Guyana dan Brasil. Untuk sampai ke Angel Falls Anda harus menempuh jarak 5 km dari Canema. Dari Puerto Ordaz Anda dapat mencapai Canaima melalui douglas pendek.

Bagaimana kita bisa melihat Angel Falls?

Wisatawan akan melakukan perjalanan melalui Douglas dari Puerto Ordaz ke Canaima, di mana dari jendela Anda dapat melihat pemandangan indah pegunungan meja Tepeus yang terkenal. Seseorang ingin menghargai kesenangan yang menyenangkan melihat air terjun tertinggi di dunia di puncak pegunungan ini. Sesampainya di tempat tersebut, Anda bisa menikmati Angel Falls di dekatnya.

Berapa biaya untuk mengunjungi Air Terjun Angel Falls?

Berbicara tentang biaya perjalanan ke Angel Falls, jika wisatawan ingin mengunjungi Angel Falls. Jadi perjalanan 3 hari ke Angel Falls dapat menghabiskan biaya sekitar $500 USD atau lebih. Biaya itu termasuk biaya penerbangan dari Ciudad Bolívar dan segala sesuatu yang lain kecuali pajak bandara dan biaya masuk taman, yaitu makanan, penginapan, dan perahu, dll.

Trending:   5 Lokasi Syuting Film Dilwale Yang Bikin Penasaran

Tempat wisata Air Terjun Angel Falls

Tempat wisata Air Terjun Angel Falls

Angel Falls adalah salah satu tempat wisata di Venezuela. Namun perjalanan ke Angel Falls adalah perjalanan yang sulit. Sangat penting bahwa wisatawan mengambil beberapa tindakan pencegahan dalam hal itu. Lokasi Angel Falls berada di hutan terpencil. Dan untuk sampai ke kamp Canima dari Ciudad Bolívar atau Puerra Ordaz, Anda harus bertamasya. Anda mungkin menghadapi beberapa masalah di sini.

Cara menuju Air Terjun Angel Falls

Tidak mungkin mencapai Angel Falls dengan bus atau mobil. Anda harus naik pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolívar ke kota Canaima. Tersedia perjalanan perahu sehari dari Canaima ke Angel Falls. Ini jauh lebih mahal. Anda membeli tur langsung ke Angel Falls di Canaima. Bandara Ciudad Bolívar adalah bandara terdekat dengan Anda dengan pesawat.

Fakta menarik Air Terjun Angel Falls:

  • Air Terjun Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia.
  • Namanya dalam bahasa Spanyol adalah Angel Falls dan jatuh dari ketinggian 3.230 kaki dengan penurunan tak terputus dari 2.647 kaki.
  • Selama musim hujan, Angel Falls menciptakan cuacanya sendiri.
  • Pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, orang-orang dalam radius satu kilometer dari air terjun dapat merasakan kabut menempel di kulit mereka.
  • Angel Falls tiga kali lebih tinggi dari landmark Paris, Menara Eiffel.
  • Taman Nasional Canaima dibagi menjadi dua bagian: barat dan timur. Angel Falls terletak di sektor barat.
  • Wisatawan diizinkan mengunjungi Angel Falls sejak tahun 1990.
  • Pengunjung pertama Angel Falls tinggal di Camp Boulton, yang sekarang dikenal sebagai Camp Canaima.
  • Pesawat Jimmy Angel bisa dilihat di Maracay Aeronautical Museum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.