10 Tempat Wisata di Boyolali yang Wajib diKunjungi

Tempat Wisata di Boyolali yang Wajib diKunjungiWisataLova.com, Seperti diketahui bersama daerah Boyolali menawarkan panorama alam yang benar-benar cantik. Berbagai spot wisata Boyolali sangat menarik untuk dikunjungi. Lalu mana saja destinasi wisata keren di kabupaten yang terkenal dengan susu sapinya ini?

tempat wisata di boyolali yang wajib dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Boyolali yang Wajib diKunjungi

Merapi Garden

Destinasi wisata dengan lokasi di Selo ini persisnya berada di lereng Gunung Merapi. Berbagai spot foto cantik yang disuguhkan Merapi Garden pastinya berlatar belakang Gunung Merapi dengan panorama sangat menawan. Termasuk spot pemotretan keren yang paling sering diminati wisatawan yaitu di kincir angin.

Lokasi tersebut menyajikan taman yang dilengkapi kincir angin ala negeri Belanda. Berkat udaranya yang dingin ditambah pemandangan eksotis, Merapi Garden cocok dikunjungi seluruh anggota keluarga. Wisata Boyolali ini buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore untuk hari biasa sementara di akhir pekan atau hari libur buka lebih awal satu jam.

Bukit Gancik

Wisata Boyolali ini masih tetap berlokasi di kawasan Selo. Ke Bukit Gancik para wisatawan dapat memandang panorama alam dari atas, pastinya beserta latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tarif tiket masuk ke Bukit Gancik cukup murah, hanya Rp5.000 saja per orang.

New Selo

Boleh dikatakan belum ke Boyolali jika pelancong tidak mengunjungi New Selo. Spot wisata ini berada diantara lereng Gunung Merapi dengan Merbabu. New Selo adalah pos kedua bagi para pendaki yang ingin naik ke Gunung Merapi atau Gunung Merbabu.

Panoramanya yang menawan ditambah udara yang cukup adem, pas digunakan untuk spot foto seru bareng-bareng seluruh anggota keluarga, atau dengan teman. Namun, akses rute ke New Selo ini memang cukup terjal. Oleh karena itu para wisatawan diharapkan selalu berhati-hati.

Bukit Sanjaya

Lokasi wisata Boyolali berikutnya yang layak dikunjungi yaitu Bukit Sanjaya juga masih di kecamatan Selo. Tak seperti lokasi lainnya, Bukit Sanjaya menawarkan panorama yang cukup khas sebab menyuguhkan suasana Pulau Bali. Berada di tempat wisata ini, pengunjung dapat berfoto menggunakan latar belakang gapura yang serupa bangunan di Bali ditambah panorama Gunung Merapi di kejauhan yang cukup menawan.

Omah Bambu Merapi

Wisata Omah Bambu Merapi adalah tempat yang sempurna untuk anda yang suka berfoto. Dengan banyaknya spot foto yang keren dan Instagrammable, anda bisa menjepret sesuka hati.

Salah satu spot yang paling populer adalah panggung berbentuk segi delapan yang terbuat dari bambu rakitan. Struktur unik ini membuat beberapa foto yang bagus, terutama ketika dipasangkan dengan latar belakang Gunung Merapi yang menakjubkan dan perbukitan hijau.

Lembah Gunung Madu

Perhentian berikutnya, Lembah Gunung Madu! Ini adalah tempat yang wajib dikunjungi buat anda yang datang ke Boyolali. Lembah ini memberikan pemandangan menakjubkan yang sempurna untuk berfoto. Selain itu, ada gua-gua indah yang terletak di dekatnya yang pasti layak untuk dijelajahi!

Baca: Objek Wisata di Temanggung Yang Lagi Hits

Air Terjun Kedung Kayang

Ingin mendinginkan diri dengan cara terbaik di alam? Maka perjalanan ke Air Terjun Kedung Kayang adalah suatu keharusan! Anda akan senang berpetualang ke air terjun tinggi yang terletak di lembah terpencil ini.

Jika Anda merasa berani, berendamlah di kolam alami di dasar air terjun. Atau, nikmati pemandangan air terjun dan pegunungan di dekatnya yang menakjubkan dari salah satu titik pengamatan. Apa pun itu, Anda dijamin akan merasa segar kembali.

Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo merupakan salah satu tempat wisata paling populer di masyarakat Boyolali. Tak heran jika selalu ramai dikunjungi, terutama saat musim liburan dan tanggal merah.

Kebun Raya Indrokilo memiliki berbagai jenis pepohonan dan tumbuhan hijau yang dapat memanjakan pandangan mata.

Sambil menikmati pemandangan yang indah, Anda jangan lupa untuk berfoto di beberapa spot legendaris seperti sangkar burung, gerbang utama pasingsingan, hingga air terjun Niagara mini.

Waduk Cengklik

Waduk Cengklik adalah salah satu bendungan terindah di Boyolali. Meliputi area seluas sekitar 300 hektar, bendungan ini sudah ada sejak zaman Belanda. Awalnya, bendungan ini dibangun untuk mengairi sawah penduduk sekitar. Saat ini, Waduk Cengklik adalah tempat yang populer bagi wisatawan dan penduduk setempat.

Waduk ini adalah rumah bagi berbagai ikan, menjadikannya tempat yang bagus untuk memancing. Pemandangan dari bendungan juga menakjubkan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam.

Waduk Bade

Perhentian terakhir di wisata Boyolali adalah Waduk Bade. Seperti namanya, waduk ini juga berfungsi sebagai tempat wisata. Hal ini karena pengunjung bisa melihat sekilas Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, dan menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler. Selain pemandangan yang indah, Waduk Bade menawarkan kegiatan berbasis air seperti memancing.

 

Buruan Flash Sale Gratis Biaya Kirim Shopee
x